Breaking News
Loading...
, , , ,

Sarapan Enak dan Bergizi dengan Smoothie Bowl

Share on Google Plus





Apakah anda salah satu orang yang sering melewatkan sarapan di pagi hari? Padahal sarapan sangat penting untuk anda menjalani kegiatan sehari hari seperti membuat tubuh jadi lebih berenergi, meningkatkan metabolisme dan meningkatkan konsentrasi. Bagi kamu yang tidak punya waktu untuk membuat sarapan, coba menu sarapan yang enak, sehat dan mudah dibuat yaitu Smoothie Bowl.
Smoothie Bowl adalah makanan yang terbuat dari buah buahan atau sayuran yang dihaluskan/blender dan di beri topping kaya nutrisi seperti oatmeal, gandum, potongan buah buahan, yogurt dll. Nah selain enak dan sehat Smoothie mempunya banyak manfaat seperti :

1.      Mengandung banyak nutrisi dan vitamin
Smoothie Bowl dasarnya dibuat dari campuran buah, sayuran dan bahan bahan yang memiliki banyak vitamin, protein dan nutrisi yang diperlukan tubuh

2.      Makanan yang tepat untuk diet
Sarapan Smoothie Bowl di pagi hari sangat tepat untuk anda yang sedang menjalani diet. Karena selain mengenyangkan, Smoothie tidak mengandung kalori dan rendah lemak

3.      Pencernaan menjadi lebih baik
Buah memilki kandungan air dan serat yang membantu fungsi pencernaan.

Namun ada beberpa hal yang harus diperhatikan dalam membuat Smoothie Bowl :


1.      Menggunakan Yogurt yang bebas lemak

Yogurt merupakan salah satu bahan yang penting dalam membuat Smoothies. Tapi kebanyakan yogurt mengandung gula, tinggi lemak dari susu dan perisa buatan. Jika ingin menambahkan yogurt ke dalam smoothie pastikan anda menggunakan yogurt yang bebas lemak dan gula. 

2.      Terlalu Banyak Buah




Buah adalah makanan yang sehat, namun jika anda terlalu banyak memasukan buah kedalam Smoothie, akan menambah asupan gula berlebihan. Karena beberapa buah mengandung kadar gula yang tinggi. Lebih baik mencampurkan nya dengan sayuran agar gizi dan vitamin tetap seimbang.
Berbagai jenis buah klik disini -> https://goo.gl/F1LmmI


3.      Jangan menambah gula


Bila anda lebih suka Smoothie Bowl yang manis, jangan pernah menambahkan gula ke dalam Smoothie. Karena akan meningkatkan gula darah anda karena seperti yang sudah dijelaskan di atas, buah buahan juga mengandung gula. 
Berbagai jenis gula klik disini -> https://goo.gl/W9q4dL


4.      Gunakan Susu rendah kalori

Seperti Yogurt, saat anda menambahkan susu ke dalam Smoothie, pilihlah susu yang non dairy tanpa pemanis buatan yang rendah kalori dan tidak mengandung gula. Seperti susu lowfat, susu kedelai, atau susu beras. 
berbagai jenis susu klik disini -> https://goo.gl/NCf8pT



Nah selaian enak, Smoothie Bowl banyak juga manfaatnya kan. Jangan lupa untuk membeli bahan bahan yang anda butuhkan untuk membuat Smoothie Bowl hanya di www.supermetroemall.com 

Happy shopping :)





You Might Also Like

0 komentar

About me

Like us on Facebook