Breaking News
Loading...
,

Wajah Bebas Komedo ? Kenapa Enggak ..

Share on Google Plus

Cara Menghilangkan Komedo

Kulit wajah yang bersih , putih dan cerah alami merupakan idaman hampir semua wanita. Tidak heran jika banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya yang tergolong mahal untuk perawatan wajah di dokter atau klinik kecantikan. Namun tetap saja penyakit wajah yang selalu muncul adalah komedo. Komedo muncul karena produksi minyak berlebih yang menyebabkan pori pori kulit tersumbat dan menyebabkan timbulnya jerawat.

Pada dasarnya ada dua jenis komedo :.

    Komedo yang terbuka atau bisa disebut dengan Blackhead, yaitu komedo yang bentuknya seperti pori – pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarna hitam karena teroksidasi oleh udara.
    Komedo yang tertutup atau bisa disebut dengan Whitehead, yaitu komedo yang berada dibalik lapisan kulit ari yang tersumbat oleh kotoran dan lemak, komedo ini tampak seperti benjolan – benjolan kecil dibawah kulit.


Nah, agar wajah terhindar dari komedo, berikut beberapa tips mencegah datangnya komedo :

Mencuci wajah dengan teratur

Cuci wajah anda secara rutin dua kali dalam sehari dengan menggunakan pembersih yang cocok dengan kulit wajah anda. Dan jangan lupa bersihkan wajah anda dari make up ketika akan tidur agar kulit anda bisa bernafas dengan bebas. Tetapi ingat jangan terlalu sering mencuci wajah karena akan menyebabkan iritasi dan mengurangi kelembaban alami kulit.

Gunakan produk yang tidak mengandung minyak

Gunakanlah riasan atau kosmetik yang yang tidak mengandung minyak dan pilihlah kosmetik yang banyak mengandung air. Karena dengan menggunakan kosmetik yang mengandung minyak akan memperparah komedo

Jaga Pola Makan dan perbanyak mengkonsumsi air putih

Kecantikan kulit bukan hanya ditunjang oleh faktor eksternal saja, tetapi faktor internal juga seperti makanan yang kita konsumsi sehari hari. Kurangi makanan yang berminyak / berlemak untuk mencegah hormon memproduksi minyak yang berlebih pada wajah. Dan perbanyaklah mengkonsumsi air putih secara teratur 8 gelas perhari, karena air putih dipercaya sebagai bahan alami untuk terapi kecantikan

Jangan Menyentuh kulit wajah

Kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan dapat menjadi penyebab utama munculnya komedo. Karena bakteri dan kotoran yang menempel di tangan akan berpindah ke kulit wajah sehingga membuat pori pori rentan tersumbat. Dan jangan biasakan untuk memencet komedo yang muncul karena akan membuat pori pori wajah semakin besar dan kulit wajah iritasi
Bila komedo sudah meradang dan susah diatasi, Gunakanlah bahan bahan alami untuk menghilangkan komedo, meskipun prosesnya cukup lama namun hasilnya luar biasa dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut bahan bahan alami untuk menghilangkan komedo :

Putih telur

Putih telur mengandung protein yang sangat tinggi yang mampu menghaluskan kulit, mengangkat sel kulit mati, menyerap minyak berlebih dan mengencangkan pori pori.
Caranya, Bersihkan dahulu wajah anda lalu oleskan putih telur ke hidung atau bagian wajah yang berkomedo lalu tutup dengan tisu seperti menggunakan masker. Diamkan sekitar 15-20 menit, Lalu basuh wajah anda menggunakan air hangat.

Lidah Buaya

Lidah buaya selain dijadikan bahan untuk menyehatkan rambut juga berkhasiat mengatasi komedo karena lidah buaya mengandung 2 jenis hormon auksin dan giberelin, yaitu hormon penyembuhan dan anti inflamasi yang membantu untuk mengurangi peradangan pada kulit. Selain itu lidah buaya juga merupakan pelembab alami bagi kulit.
Caranya, siapkan 1 batang lidah buaya kemudian iris menjadi 2 bagian . lalu ambil lendir/gel nya dan oleskan pada hidung atau bagian wajah yang berkomedo. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan secara ruitn 1-2 kali sehari.

Jeruk lemon

Lemon mengandung asam sitrat yang membantu mengencangkan pori pori  dan mencegah timbulnya komedo. Selain itu lemon juga mengandung asam alpha-hydroxy yang berkhasiat mencegah jerawat, melepas sel kulit mati dan meghilangkan noda hitam bekas jerawat.
Caranya, Oleskan perasan jeruk lemon secara merata pada wajah, lalu diamkan selama 5-10 menit , dan bilas dengan air hangat. Bisa juga di oleskan ke wajah sebelum tidur dan diamkan hingga pagi hari lalu bilas dengan air hangat.

Semoga tips-tips di atas dapat membantu anda untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, putih dan cerah alami yang anda idamkan. Selain menerapkan tips diatas, anda juga bisa menggunakan produk produk kecantikan yang bisa anda beli di SUPERMETRO_eMALL salah satu nya adalah Masker Naturgo. Masker naturgo adalah masker yang diproduksi dari bahan utama lumpur yang terdapat dilaut dalam, yang kaya mineral dan bahan alami berkualitas tinggi. Masker Naturgo sangat ampuh mencegah dan menghilangkan komedo, selain itu masker naturgo juga dapat mengontrol minyak berlebih, mencegah jerawat, membersihkan pori pori secara menyeluruh dan mencerahkan kulit wajah. Ayo tunggu apalagi beli masker Naturgo yang asli hanya di www.supermetroemall.com
Selamat berbelanja

You Might Also Like

0 komentar

About me

Like us on Facebook