Breaking News
Loading...
, , , , ,

Makan banyak tapi tetap kurus? Bisa dong

Share on Google Plus



Punya tubuh yang ideal adalah dambaan setiap wanita. Banyak wanita yang rela melakukan diet ketat bahkan menyiksa diri dengan tidak mengkonsumsi makanan yang padahal sangat dibutuhkan oleh tubuh, dikarenakan takut gemuk.  Nah tips dibawah ini bermanfaat bagi anda yang ingin punya tubuh kurus namun tetap bisa makan banyak. Yuk check this out .

1.      Makan sesering mungkin


Makan sesering mungkin 5-6 kali sehari tidak akan membuat gemuk, tapi makan dengan porsi kecil. Karena menurut penelitian makin banyak kita makan, makin banyak kalori yang digunakan untuk pencernaan. Namun tetap diingat makanan yang dikonsumsi harus rendah lemak dan tinggi protein.

2.      Sarapan


Sarapan sangat penting karena tubuh akan membutuhkan asupan dan nutrisi untuk mengawali aktivitas anda sehari hari. Bila anda tidak melakukan sarapan di pagi hari, tubuh akan terasa kurang bertenaga dan akibatnya saat makan siang anda tidak bisa mengontrol porsi makan yang sangat banyak. Jadi biasakan diri dengan melakukan sarapan agar pola makan tetap terjaga

3.      Perbanyak Minum Air putih


Air putih banyak sekali manfaatnya untuk tubuh salah satunya tetap menjaga tubuh tetap ideal. Minumlah air putih 8-10 gelas perhari sehingga dapat melancarkan metabolisme dan pencernaan dalam tubuh

4.      Mengkonsumsi Teh hijau


Teh hijau memiliki kandungan epilgallocatechin Gallate (ECGC) yang mampu untuk membantu pembakaran lemak didalam tubuh. Bahkan menurut penelitian mengkonsumsi 2-4 cangkir the hijau setiap hari dapat membakar 50 kalori didalam tubuh.

5.      Ngemil


Dengan menjadwalkan waktu ngemil anda, tidak akan membuat berat badan anda naik meskipun sebanyak apapun. Nah jadwalkan waktu ngemil anda di antara waktu makan berat  yang akan membantu mengurangi asupan makanan berat sehingga berat badan tetap terjaga. Perbanyak lah ngemil makanan yang mengadung serat seperti buah buahan, gandum, biji bijian atau makanan yang tidak digoreng.

6.      Tetap makan malam

Banyak orang yang beranggapan makan malam adalah salah satu penyebab kegemukan. Namun tubuh tetap memerlukan protein untuk saat tidur untuk memaksimalkan pertumbuhan. Caranya dengan mengurangi karbohidrat saat makan malam diganti denga menu berprotein seperti rebusan kentang, ayam panggang dll

Nah bagi anda yang hobi makan tapi tetap ingin mendapatkan tubuh kurus bisa menerapkan tips tips diatas ya. Perut kenyang, berat badan terjaga, hatipun ikut senang.


Selamat mencoba J

You Might Also Like

0 komentar

About me

Like us on Facebook