Breaking News
Loading...
, ,

Lampu LED, si kecil hemat energi

Share on Google Plus



Apakah tagihan listrik di rumah atau kantor anda sering membengkak? Kalau iya mungkin pemakaian daya listrik anda yang boros atau penggunaan barang barang yang tidak hemat energi, salah satunya tidak menggunakan lampu LED. LED adalah singkatan dari Light Emitting Diode yaitu semi konduktor yang dapat merubah energi menjadi cahaya saat arus tersebut dilewati oleh listrik. Meskipun tidak menyedot daya yang besar, cahaya yang dihasilkan lampu LED tetap terang. Nah berikut beberapa manfaat lampu LED

1.      Hemat Energi
Diatas sudah dijelaskan sebelumnya bahwa lampu LED adalah lampu hemat energi karena ukuran watt nya yang kecil. Bahkan saat ini ada lampu LED yang hanya berdaya 3 watt. Sangat kecil bukan. Makanya tidak heran lampu LED dapat menghemat pemakaian listrik 80-90% dari lampu listrik lainnya. 

2.      Daya Tahan yang lama
Menggunakan lampu LED selain mengurangi biaya tagihan listrik juga menghemat pembelian lampu, karena lampu LED bertahan sangat lama bahkan ada yang bertahan hingga 20 tahun.

3.      Cahaya yang dihasilkan tidak panas
Lampu TL atau lampu neon biasanya menghasilkan cahaya yang panas sehingga kadang mempengaruhi suhu ruangan di kantor atau rumah menjadi lebih panas. Berbeda dengan lampu LED yang dimana cahaya yang dihasilkan tidak panas.

4.      Ramah Lingkungan
Mengapa lampu LED disebut lampu ramah lingkungan? Karena lampu LED tidak mengandung bahan bahan kimia beracun salah satunya merkuri. Perlu diketahui bahwa merkuri dapat merusak lapisan ozon dan mengganggu kesehatan manusia. Penggunaan lampu LED juga dapat menghemat material dan produksi bola lampu karena selain dapat digunakan sangat lama ternyata bola lampu LED juga dapat didaur ulang

5.      Cahaya Lampu LED tidak mengandung Ultra Violet
Menggunaka lampu LED juga baik untuk kesehatan karena selain ramah lingkungan , lampu LED juga tidak mengandung UV (Ultra Violet) yang dapat merusak kulit atau mata. 

6.      Kualitas Durable
Lampu LED dirancang dengan menggunakan komponen yang kokoh dan tahan terhadap guncangan, getaran atau gangguan eksternal sehingga bisa digunakan untuk pemakaian diluar ruangan seperti lampu jalan atau lampu mobil yang terkena paparan cuaca, angin, panas dan lain lain.

Meskipun lampu LED memiliki banyak manfaat nya namun belum banyak masyarakat yang menggunakan lampu LED karena harganya yang masih relatif mahal. Namun bila kita melihat apa manfaat yang dihasilkan lampu LED , apakah masih mau memakai lampu biasa? Selain itu pemakaian yang sangat lama akan mengurangi biaya pembelian bola lampu dan daya yang diambil nya kecil akan mengurangi biaya tagihan listrik anda setiap bulan. Lebih hemat kan.
Yuk beralih menggunakan lampu LED dengan membelinya di sini -> https://goo.gl/Eplm0h
Happy Shopping J













You Might Also Like

0 komentar

About me

Like us on Facebook