alat tulis kantor,
featured,
kerja,
tips
Tips Meja Kerja Agar Lebih Rapi
Hai SME Lovers,
Tahukah kamu bahwa meja kerja yang bersih dan rapi
selain enak dipandang juga dapat meningkatkan fokus dan produktivitas seseorang
dalam bekerja. Oleh karena itu pastikan meja kerja anda selau rapi dan bersih
dengan menerapkan tips tips berikut ini ya.
1. Pisahkan sesuai fungsinya
Pisahkan barang barang yang ada diatas mejamu dan
kelompokan berdasarkan fungsinya. Seperti gabungkan alat alat tulis seperti
pensil, pulpen, klip, staples dll kedalam kotak pensil. Selain itu dokumen dan
kertas kertas penting bisa dimasukan kedalam folder atau arsip. Lalu beri nama
atau label sehingga saat akan diperlukan mudah mencarinya.
2. Minimalkan penempatan barang yang
tidak perlu diatas meja
Usahakan menyimpan barang barang yang sering
digunakan diatas meja seperti atk, buku catatan, kalender, komputer dll. Barang
barang seperti agenda, file holder dan map bisa disimpan dilaci atau rak .
Sehingga meja kerja lebih leluasa dan terlihat rapi.
3. Buang sampah pada tempatnya
Jangan pernah menyepelekan sampah permen,
bungkusan makanan atau guntingan kertas yang berserakan di atas meja, karena
lama kelamaan akan menumpuk sehingga membuat meja kotor dan berantakan.
Biasakanlah membuang sampah ke tempat nya atau kamu bisa menaruh tempat sampah
kecil disamping meja, agar anda kamu langsung bisa langsung membuangnya.
4. Jangan makan di meja kerja
HIlangkan kebiasaan makan atau ngemil di meja
kerja. Karena remah remah atau sisa sisa makanan yang jatuh akan mengotori meja
dan akan mendatangkan semut atau hewan lainnya ke meja kamu. Jika terpaksa
makan di meja kerja, pastika sisa makanan dan kotorannya langsung dibersihkan.
5. Kembalikan barang ketempat semula
Seringkali ketika kamu menggunakan suatu barang
saat sibuk atau terburu buru, kamu menaruhnya sembarangan ketika selesai
digunakan. Biasakan untuk selalu menyimpan barang barang ketempat semula agar
tidak menyulitkan kamu saat ingin menggunakan lagi barang tersebut.
6. Rapikan meja kerja setelah
selesai digunakan
Luangkan waktu 5-10 menit untuk merapikan meja kamu,
agar alat tulis dan dokumen yang selesai digunakan tidak menumpuk sehingga besok
pagi saat kamu datang lebih bersemangat untuk bekerja.
Itu dia tips tips membuat meja kamu jadi rapi
dan bersih. Jadi jangan ada alasan malas atau repot untuk membersihkan meja
kamu ya karena caranya mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. Nah jangan lupa untuk membeli segala kebutuhan kantor anda hanya di SUPERMETROeMALL ya. bisa di klik disini -> goo.gl/sjskWT
Happy Shopping :)
0 komentar