Breaking News
Loading...
, , ,

Tips Meja Kerja Agar Lebih Rapi

Share on Google Plus


Hai SME Lovers,

Tahukah kamu bahwa meja kerja yang bersih dan rapi selain enak dipandang juga dapat meningkatkan fokus dan produktivitas seseorang dalam bekerja. Oleh karena itu pastikan meja kerja anda selau rapi dan bersih dengan menerapkan tips tips berikut ini ya.

1.      Pisahkan sesuai fungsinya


Pisahkan barang barang yang ada diatas mejamu dan kelompokan berdasarkan fungsinya. Seperti gabungkan alat alat tulis seperti pensil, pulpen, klip, staples dll kedalam kotak pensil. Selain itu dokumen dan kertas kertas penting bisa dimasukan kedalam folder atau arsip. Lalu beri nama atau label sehingga saat akan diperlukan mudah mencarinya.

2.      Minimalkan penempatan barang yang tidak perlu diatas meja


Usahakan menyimpan barang barang yang sering digunakan diatas meja seperti atk, buku catatan, kalender, komputer dll. Barang barang seperti agenda, file holder dan map bisa disimpan dilaci atau rak . Sehingga meja kerja lebih leluasa dan terlihat rapi.

3.      Buang sampah pada tempatnya


Jangan pernah menyepelekan sampah permen, bungkusan makanan atau guntingan kertas yang berserakan di atas meja, karena lama kelamaan akan menumpuk sehingga membuat meja kotor dan berantakan. Biasakanlah membuang sampah ke tempat nya atau kamu bisa menaruh tempat sampah kecil disamping meja, agar anda kamu langsung bisa langsung membuangnya.

4.      Jangan makan di meja kerja


HIlangkan kebiasaan makan atau ngemil di meja kerja. Karena remah remah atau sisa sisa makanan yang jatuh akan mengotori meja dan akan mendatangkan semut atau hewan lainnya ke meja kamu. Jika terpaksa makan di meja kerja, pastika sisa makanan dan kotorannya langsung dibersihkan.

5.      Kembalikan barang ketempat semula


Seringkali ketika kamu menggunakan suatu barang saat sibuk atau terburu buru, kamu menaruhnya sembarangan ketika selesai digunakan. Biasakan untuk selalu menyimpan barang barang ketempat semula agar tidak menyulitkan kamu saat ingin menggunakan lagi barang tersebut.

6.      Rapikan meja kerja setelah selesai digunakan


Luangkan waktu 5-10 menit untuk merapikan meja kamu, agar alat tulis dan dokumen yang selesai digunakan tidak menumpuk sehingga besok pagi saat kamu datang lebih bersemangat untuk bekerja.

Itu dia tips tips membuat meja kamu jadi rapi dan bersih. Jadi jangan ada alasan malas atau repot untuk membersihkan meja kamu ya karena caranya mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. Nah jangan lupa untuk membeli segala kebutuhan kantor anda hanya di SUPERMETROeMALL ya. bisa di klik disini -> goo.gl/sjskWT

Happy Shopping :)

You Might Also Like

0 komentar

About me

Like us on Facebook