Breaking News
Loading...
, , , ,

Buah Bit, Si Merah Dengan Segudang Nutrisi

Share on Google Plus





Buah Bit adalah akar umbi tanaman sayur bit yang berasal dari kawasan Amerika Utara. Walaupun termasuk kedalam jenis sayuran, Bit biasanya memiliki bentuk yang  cenderung bulat dan warna nya merah keunguan seperti buah buahan, jadi tidak heran bila disebut Buah Bit. Meskipun bukan tumbuhan yang berasal dari Indonesia, Bit sangat populer karena kandungan nutrisi yang terkandung didalamnya, Seperti Asam Folat, Kalium, Serat, Vitamin, Magnesium, Triptofan, Zat Besi, Tembaga, Fosfor, Caumarin, dan Betasianin
Nah karena kandungan Nutrisi yang banyak terkandung didalamnya inilah, Bit memiliki banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. 
Yuk simak manfaat apa saja yang terkandung dalam buat bit.

1.    Mencegah Anemia
Anemia merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Gejala anemia umumnya dapat terlihat secara kasat mata, seperti penderita terlihat pucat dan mempunyai fisik yang lemah, namun anemia dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah bit. Karena Kandungan zat besi dan vitamin B2 yang terkandung dalam Bit berfungsi untuk menambah produksi sel darah merah yang menyebabkan tekanan darah naik dan pasokan oksigen merata keseluruh organ kita. Sehingga tubuh lebih sehat, segar dan siap menjalankan aktivitas sehari hari .

2.      Menciptakan Jantung Sehat
Penyakit jantung adalah penyakit pembunuh nomor satu didunia. Oleh karena itu pastikan selalu menjaga kesehatan jantung, salah satunya dengan mengkonsumsi buah Bit. Bit mengandung kalium yang dipercaya dapat menurukan hipertensi. Hipertensi merupakan penghambat aliran darah yang menuju jantung. Selain itu mengkonsumsi Bit juga dapat mengurangi homosistein, yaitu zat berbahaya bagi kesehatan jantung. 

3.     Membantu Proses Detoksifikasi
Tubuh kita selalu bekerja keras untuk membersihkan racun. Mulai dari sisa metabolisme tubuh, paparan polusi hingga makan dan minuman yang kita konsumsi. Pada dasarnya tubuh kita dapat melakukan toksifikasi secara alami namun dalam rentang waktu yang cukup lama. Untuk membantunya berjalan lebih cepat tubuh memerlukan dukungan nutrisi yang membantu proses detoksifikasi, salah satunya dengan mengkonsumsi Buah Bit. Kandungan senyawa dan enzim dalam buah bit sangat berperan dalam proses detoksifikasi seperti sulfur yang termasuk agen detox dalam buah bit. Buat bit juga mengandung serat yang membantu kesehatan pencernaan dan melancarkan pembuangan racun pada tubuh.

4.       Mengobati Diabetes dan Menurunkan Kolesterol
Buah bit mengandung anti oksidan alpha lipoic yang terbukti menurunkan kadar glukosa, meningkatkan sensitivitas insulin dan mencegah oksidasi sel pada penderita diabetes. Selain itu anti oksidan dalam buah bit juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

5.       Menjaga Stamina Tubuh
Mengkonsumsi jus buah bit setiap hari secara rutin dipercaya dapat membuat stamina tubuh tetap terjaga. Karena kandungan nitrat dalam buah bit mampu mengurangi proses pegeluaran oksigen saat anda beraktivitas. Sehingga tubuh tetap

Poin poin diatas merupakan sebagian kecil dari banyak nya manfaat yang dimiliki buah Bit untuk kesehatan tubuh anda. Mulailah untuk mengkonsumsi buah bit untuk menjaga stamina dan pencegahan berbagai macam penyakit. Nah perlu diperhatikan bila ingin membuat buah bit menjadi jus, jangan menambahkan gula atau pemanis buatan lainnya agar kandungan nutrisi dalam buah bit tetap terjaga. Jangan lupa untuk membeli buah bit yang segar dan menyehatkan ini disini -> https://goo.gl/88VI9i

Happy Shopping :)



You Might Also Like

0 komentar

About me

Like us on Facebook