Breaking News
Loading...

6 Tips Penggunaan Vacuum Cleaner Yang Benar

Share on Google Plus

Tips menggunakan vacuum cleaner

Vacuum Cleaner (Penghisap Debu) adalah peralatan modern yang digunakan untuk menghisap debu dengan cepat dan mudah. Alat ini biasanya digunakan untuk menghisap debu yang menempel di lantai, karpet, gorden, dinding, bagian-bagian dalam mobil, dll. Vacuum Cleaner sangat membantu untuk membersihkan ruangan tetapi, jika tidak menggunakanya dengan benar, pasti hasilnya tidak akan maksimal dan vacuum cleaner pun akan cepat mengalami kerusakan. 
Berikut tips penggunaan Vacuum Cleaner yang benar : 

  1. Sambungkan steker vacuum cleaner ke stop kontak listrik .
  2. Nyalakan vacuum cleaner, dengan cara menekan tombol On pada tombol Power . 
  3. Arahkan vacuum cleaner ke area yang ingin di bersihkan (lantai, karpet, gorden, dinding, bagian-bagian dalam mobil, dll)Untuk penggunaan pada lantai, gunakanlah sambungan vacuum cleaner dengan bagian ujung yang lebih kecil, hal ini bertujuan untuk menjangkau debu yang berada di sudut-sudut ruangan yang sulit dijangkau.
  4. Tidak dianjurkan menggunakan vacuum cleaner pada tempat yang basah.
  5. Jika vacuum cleaner sudah selesai di gunakan jangan lupa untuk mematikan vacuum, dengan cara menekan tombol Off pada tombol Power
  6. cabut steker dari stop kontak listrik .
  7. gulunglah kabel dengan rapi agar tidak terlilit.
  8. Bersihkan tabung di dalam vacuum cleaner setelah digunakan (terdapat dalam buku panduan). Bersihkan dan pasangkan kembali saringan yang telah dibersihkan. Jangan menunggu hingga tabung penuh, karena dapat mengganggu fungsi mesin.

Cara Memilih Vacuum Cleaner yang Benar :

Sebelum anda membeli vacuum cleaner alangkah baiknya jika anda mencari spesifikasi vacuum cleaner yang akan anda beli. 

  1. Pastikan daya listrik vacuum cleaner tidak melebihi daya listrik di tempat anda.
  2. Pilihlah mesin vacuum cleaner yang tidak bising, hal ini bertujuan untuk menjaga kenyamanan orang-orang di sekitar anda.
  3. Pilihlah vacuum cleaner dengan kualitas terbaik.
Nah gimana mudah kan cara menggunakan vacuum cleaner. rumah anda jadi bersih dan nyaman . Apabila anda membutuhkan vacuum cleaner, bisa membelinya disini ya -> https://goo.gl/l1K9yZ

Happy shopping :)

You Might Also Like

0 komentar

About me

Like us on Facebook