Breaking News
Loading...

SLIME, Si kenyal yang menggemaskan

Share on Google Plus





Apa itu SLIME ?
Slime adalah mainan anak yang berbentuk seperti agar agar atau cairan kental  yang bertekstur kenyal, lembut dan menggemaskan dengan berbagai macam variasi warna yang cerah dan berwarna warni.  Slime dimainkan dengan cara ditekan tekan sehingga mengeluarkan suara yang khas dan ditarik tarik karena bersifat elastis dan tidak mudah putus.
Umumnya Slime terbuat dari lem yang dicampur dengan sabun/lotion dengan tambahan Slime Activator. Slime Activator adalah bahan yang berguna untuk proses penggumpalan dan pengenyalan Slime. Berikut beberapa bahan yang bisa dijadikan Slime Activator :

1.      Borax



Borax adalah Slime Activator yang paling bagus karena mampu menggumpalkan slime dalam waktu singkat. Karena bentuknya Bubuk, Borax harus dilarutkan dengan air. Namun sekarang ini borax sudah tidak dijual untuk umum.

2.      . GOM


GOM adalah obat sariawan yang bisa anda dapatkan di apotek terdekat. Harga nya pun murah sekitar Rp. 3000-5000 per botolnya. GOM salah satu Slime Activator yang sangat bagus, karena cairannya yang mengandung borax. Campurkan 1 botol Gom dengan 150ml Air. .

3.      Obat Tetes Mata



Bahan selanjutnya untuk membuat slime activator adalah obat tetes mata seperti Insto, Rohto dll. Obat tetes mata ini juga mudah didapat di apotek terdekat 

4.      Deterjen Cair dan Deterjen Bubuk

Perlu diketahui tidak semua deterjen cair atau deterjen bubuk bisa dijadikan slime activator. Selain itu menggunakan deterjen juga beberapa terbukti berhasil namun hasil slime nya cenderung lembek, basah dan kurang bagus

Slime bisa dibuat dengan bahan bahan yang berbeda satu dengan lainnya. Sesuai dengan selera dan tersedianya bahan yang ada. Berikut cara membuat slime yang paling mudah :
Siapkan bahan bahan yang akan digunakan
-          Lem cair bening (Lem povinal, Glue, Joyko dll)
-          GOM
-          Pewarna (Glitter glue atau pewarna makanan)
-          Shampoo/sabun cair/hand lotion
-          Mangkok, sendok
Cara membuat :
-          Masukan lem cair bening, shampoo/sabun cair/handlotion kedalam mangkok
-          Lalu tambahkan Gom sedikit demi sedikit sambil di aduk aduk dengan menggunakan sendok
-          Lalu tambahkan pewarna / glitter glue sesuai selera
-          Aduk aduk hingga warnanya merata dan tekan tekan menggunakan tangan hingga terasa menggumpal dan kenyal.
-          Bila perlu tambahkan Gom nya lagi agar membuat Slime lebih kenyal

Mudah bukan cara membuatnya. Nah bagi orang tua tetap harus mendampingi anak anaknya saat bermain Slime ya. Belum banyak yang tahu bahwa bermain slime juga ada manfaatnya seperti membuat anak merasa bahagia, sarana penyaluran emosi pada anak, meningkatkan konsentrasi dan mengasah kreatifitas pada anak.
Bila anda bingung untuk membeli bahan bahan membuat slime , jangan khawatir di SUPERMETROeMALL banyak macam dan jenis bahan slime yang anda butuhkan . klik disini -> https://goo.gl/WPuqC5

 Happy Shopping :)

You Might Also Like

0 komentar

About me

Like us on Facebook