Breaking News
Loading...

Kaki mu bau ? Hilangkan dengan cara ini yuk !

Share on Google Plus



Bau kaki adalah salah satu momok yang menakutkan bagi setiap orang. Bau Kaki biasanya muncul takala terlalu lama memakai sepatu atau sandal yang tertutup sehingga membuat kaki menjadi lembab dan berkeringat . keringat akan bercampur dengan bakteri yang memproduksi isovaleric acid. Isovaleric acid adalah salah satu zat yang menghasilkan bau tidak sedap. Selain itu sepatu atau kaki yang basah juga salah satu yang menyebabkan kaki bau.
Karena bau yang menyengat ini tentu saja mempengaruhi rasa percaya diri anda. Apalagi ketika baunya tercium oleh orang orang disekitar dan membuat mereka merasa terganggu. Tentu saja hal ini akan membuat anda merasa malu. Nah simak tips berikut untuk mencegah kaki anda menjadi bau :

1.      Bersihkan kaki



Selalu bersihkan kaki anda dengan benar. Gosok bagian sela jari jari kaki dan bagian lainnya dengan scrub atau sabun anti bakteri unutk mengangkat sel kulit mati dan bakteri. Setelah itu keringkan dengan benar benar kering dan pastikan anda memakai sepatu dengan kaki dan sepatu yang bersih dan kering

2.      Rendam kaki di air garam atau baking soda



Garam merupakan bahan yang ampuh menyerap kelembaban kulit dan mematikan bakteri yang terdapat pada kaki. Caranya siapkan air hangat yang di campur garam lalu rendam kaki selama 20 menit. Setelah itu keringkan kaki dengan handuk yang bersih. Lakukan ini setiap hari selama 2 minggu agar bau kakimu cepat hilang.
Selain itu bisa gunakan baking soda untuk merendam kaki. Caranya larutkan 3-4 sendok baking soda ke dalam 2 liter air . lalu rendam kaki selama 15 menit. Dan keringkan. Baking soda berfungsi untuk meminimalisir bakteri penyebab bau pada kaki. 

3.      Gunakan sepatu dan kaos kaki yang bersih


Sepatu dan kaos kaki yang kotor akan menimbulkan bakteri penyebab bau kaki. Selain itu pakai kaos kaki dan sepatu yang kering agar tidak menimbulkan kelembaban pada kaki sehingga kaki mudah berkeringat. Usahakan lah menggunakan kaos kaki yang berbahan dasar katun agar mudah menyerap keringat

4.      Taburkan bedak bayi pada sepatu atau kaki



Bedak tabur atau bedak bayi dapat menyerap kelembaban kaki dan sepatu sehingga kaki tidak mudah berkeringat. Selai itu menaburkan bedak bayi juga akan membuat kakimu menjadi wangi.

5.      Menggunakan Antisperspirant

Cara menghilangkan bau kaki selanjutnya adalah dengan menyemprotkan antisperspirant yang berguna mengecilkan pori pori sehingga mengurangi keringat yang keluar, dan membuat kaki anda tetap kering.

Nah gimana mudah kan untuk mencegah bau kaki. Anda bisa menerapkan nya sendiri dirumah. Jangan lupa untuk membeli barang barang yang dibutuhkan untuk mencegah bau kaki kamu disini ya -> https://goo.gl/RhyE8r

Happy Shooping J




You Might Also Like

0 komentar

About me

Like us on Facebook