Breaking News
Loading...

Tips Menghemat Baterai Smartphone

Share on Google Plus



Smartphone adalah salah satu kebutuhan penting manusia pada saat ini. Tidak hanya untuk berkomunikasi, smartphone juga digunakan untuk berkerja, bermain games, menonton video, mendengarkan music, berselfie dll. Namun salah satu kelemahan smartphone saat ini adalah baterai nya yang cepat habis. Normalnya baterai smartphone hanya bertahan 8-12 jam dengan pemakaian yang intens. Nah simak tips berikut agar baterai smartphone kamu bisa bertahan lebih lama. 

1.    Atur tingkat kecerahan layar

Layar adalah salah satu pemakan daya baterai yang sangat besar. Semakin terang tingkat kecerahan layar, semakin boros pula pemakaian baterai. Atur kecerahan layar sesuai dengan kondisi ruangan. Bila kondisi ruangan Dan jangan memakai fungsi auto contrast karena membuat baterai cepat habis. 







2.    Gunakan Koneksi WIFI


     Tidak stabilnya data sinyal operator di Indonesia menyebabkan smartphone terus bekerja mencari sinyal sehingga membuat baterai cepat habis. Ketika kamu berada di lokasi yang mempunyai jaringan WIFI, sebaiknya matikan koneksi selular dan gunakan koneksi WIFI yang tersedia karena umumnya koneksi WIFI lebih stabil dan koneksi internetnya lebih cepat sehingga smartphone tidak membutuhkan waktu lama untuk “load” saat melakukan browsing atau memakai aplikasi yang membutuhkan koneksi internet.





3.    Matikan fungsi WIFI, Bluetooth, GPS tidak digunakan.

Jika kamu tidak membutuhkan wifi, Bluetooth atau Aplikasi GPS lebih baik dimatikan bila kamu tidak memerlukannya karena ketiga aplikasi tersebut akan terus aktif mencari sinyal atau jaringan sehingga akan menguras daya baterai. Hidupkan saat kamu membutuhkannya saja.





4.    Atur waktu tidur Smartphone


Waktu tidur atau screen time out adalah waktu ketika layar mati secara otomatis jika tidak digunakan. Oleh karena itu aturlah waktu tidur sesingkat mungkin karena jika semakin lama layar menyala akan semakin banyak pula daya baterai yang terkuras.
   












5.    Matikan Fitur Getar dan Kurangi Volume 


Fitur getar adalah salah satu penguras daya baterai, Karena motor elektrik yang digunakan untuk menggerakan getaran akan menguras energy yang besar pada baterai smartphone. Sebaiknya matikan fitur getar jika tidak dibutuhkan. Selai itu volume yang kencang juga bisa menguras daya baterai. Gunakan tingkat volume seminimal mungkin tergantung kondisi tempat atau ruangan. 









6.    Gunakan fitur penghemat baterai

Setiap smartphone pasti punya fitur penghemat baterai / power saver . gunakan fitur power saver ketika baterai smartphone kamu lemah. Power saver tersebut akan meredupkan layar dan mematikan semua aplikasi yang berjalan (kamu bisa memilih aplikasi mana yang akan tetap hidup) sehingga baterai smartphone akan bertahan lebih lama dari yang seharusnya.










Nah gimana mudah kan untuk membuat baterai smartphone kamu menjadi lebih awet. Tapi jika cara diatas sudah dilakukan tapi daya baterai kamu tetap cepat habis, berarti kamu butuh aksesoris penunjang seperti power bank supaya smartphone kamu bisa terus menyala sepanjang hari. Di SUPERMETROEMALL banyak macam dan kapasitas power bank mulai dari 2600 mAh sampai 20.000 mAh tersedia sesuai dengan kebutuhan kamu. Yuk tunggu apalagi, beli segera !!!
Happy Shopping :) 




You Might Also Like

0 komentar

About me

Like us on Facebook