Breaking News
Loading...

Cara Merapikan Dokumen Berserakan di Tempat Kerja

Share on Google Plus


https://goo.gl/jMdEz7
Apakah anda pernah mengalami kejadian dimana membutuhkan suatu dokumen tetapi ternyata dokumen tersebut tertumpuk dan tidak berurutan sehingga membutuhkan waktu lama untuk mencari nya padahal anda sedang terburu buru ? Mengesalkan bukan ?
Pada dasarnya dokumen terbagi dalam 2 macam, dokumen fisik dan dokumen non fisik. Dokumen fisik adalah dokumen yang berbentuk surat surat atau selebaran kertas sedangkan dokumen non fisik berupa file atau program file yang tersimpan dalam komputer.
Nah berikut ini SUPERMETROeMALL mau memberikan cara merapikan dokumen fisik seperti kertas atau surat surat. Selain agar mudah mencarinya saat dibutuhkan, dokumen yang rapi juga bisa membuat meja kerja atau kantor anda rapi loh. Tidak percaya. Simak caranya dibawah ini ya :
1.      Cara pertama untuk merapikan dokumen adalah dengan mengelompokan atau memisahkan dokumen ke dalam satu kategori  atau fungsinya. misalnya seperti memisahkan dokumen per departemen, memisahkan dokumen masuk atau dokumen keluar dll.
2.      Setelah dikelompokan dalam satu kategori atau fungsi, aturlah dokumen secara berurutan menurut abjad A-Z, angka 1-10 atau tanggal terbitnya surat / dokumen dari yang terlama hingga terbaru.
3.      Dokumen yang telah disusun secara berurutan bisa di gabung menggunakan penjepit kertas seperti binder klip atau paper klip agar tidak berantakan atau berceceran

4.       Simpan dokumen yang telah berurutan ke dalam bindex atau tempat file yang seperti dibawah ini >>

Atau bisa juga menggunakan tempat file yang berbentuk wadah seperti dibawah ini >>

5.      Berikan label nama pada setiap bindex atau box file yang berisi dokumen agar mudah mencari saat dibutuhkan

6.      Bindex atau box file bisa disimpan di dalam lemari atau rak file


Gimana mudah bukan? Jadi mulailah membereskan dokumen dokumen penting anda agar saat dibutuhkan gampang untuk mencarinya . Karena dokumen yang berantakan bukan tidak mungkin nanti ada dokumen anda yang tercecer bahkan hilang karena bertumpuk dengan dokumen yang lain. Tidak mau kan dokumen penting anda hilang atau rusak karena tertumpuk dengan dokumen lain. Nah terapkan tips diatas ya dan jangan lupa untuk membeli membeli berbagai macam kebutuhan alat tulis kantor anda disini ya >> https://goo.gl/jMdEz7





You Might Also Like

0 komentar

About me

Like us on Facebook